Perahu Dakwah di Pulau Banyak, Aceh Karam!

Loading....

Rp 18.186.821 dari Rp 57.000.000

119 Donatur
Mulai Sedekah
Laznas Dewan Dakwah
Penggalang Dana
Terverifikasi
LAZNAS Dewan Dakwah
Maps
Informasi Lokasi
Pulau Banyak, Aceh

Detail Program

Perahu Dakwah di Pulau Banyak, Aceh, Jangan Sampai Berhenti Berlayar


LAZNAS Dewan Dakwah - Perjalanan pasti akan selalu sampai jika dilaju. Perbedaannya hanya pada waktu. Ada yang cepat, ada yang lambat. Faktor medan dan kendaraan, menentukan kecepatan untuk sampai pada tujuan.

Dalam perjalanan dakwah, medan berat sudahlah biasa. Namun, tetap butuh kendaraan yang mumpuni agar tetap selamat sentausa, dan sampai daerah tujuan, bisa langsung menyerukan kebaikan.

Perahu menjadi sarana penting bagi para dai atau guru ngaji di wilayah Pulau Banyak, Aceh Singkil. Di antaranya adalah Ustadz Syarafuddin, Ustadz Asyrof, dan para dai Dewan Da’wah lainnya yang berdakwah ke berbagai pulau di wilayah ini.

Tidak terpenuhinya kebutuhan dai di setiap pulau membuat mereka bergilir dari satu pulau ke pulau lainnya menggunakan perahu. Namun, setelah kurang lebih dua tahun, qadarullah satu perahu mereka rusak dan bocor, sehingga tidak bisa digunakan lagi.

“(Kerusakan) perahu ini membuat kami yang tadinya berdakwah berdakwah dari pulau ke pulau, menjadi kembali dari jalan ke jalan,” ungkap Ustadz Syarafuddin.

Sebelumnya, keberadaan perahu dakwah sangat membantu perjalanan mereka mengarungi lautan, menyebrangi pulau, hingga melayani masyarakat setempat yang merupakan bagian dari binaan mereka.

Perahu kami membutuhkan biaya perbaikan untuk mengganti papan-papan yang mulai rapuh, pemasangan plat alumunium untuk dasar perahu, juga pengecatan ulang supaya bisa kembali remaja dan lekas bisa berlayar.

Oleh karena itu, berbagai dukungan sangat dibutuhkan, baik doa maupun sedekah dari kaum muhsinin dan para sahabat semua.


Yuk, kita bantu perahu dakwah Ustadz Syarafuddin agar bisa berlayar kembali.

*Dalam penggalangan dana program operasional Lembaga sesuai dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) No 606 tahun 2020 (revisi KMA no 733 tahun 2018).
Baca Selengkapnya
Tampilkan lebih sedikit
Maps
Campaign ini belum memiliki Fundranger
Jadi Fundranger
Top Influencer
Setiadi L
Rp 1.000.156
Sedekah
Hamba Allah
Rp 10.000
Hamba Allah
Rp 50.000
Semoga berkah dan bermanfaat. Amin
0 Suka
Hamba Allah
Rp 1.000.000
Semoga dakwah dapat terus berjalan
0 Suka
Hamba Allah
Rp 50.000
Hamba Allah
Rp 10.000
Hamba Allah
Rp 10.000
Hamba Allah
Rp 50.000
Yaa Allah mudahkan segala hajat dan urusan kami semua, sehat wal'afiat kan kami semua (sembuhkan batuk2 suami hamba) bimbinglah kami menuju jalan yg engkau redhoi,berikan kami rezeki yg berlimpah halal dan barokah hingga akhir hayat kami dan meninggalkan lah kami dalam husnul khotimah dan dalam kecintaan dan ketaatan kami pd MU ya Allaah Aamiin..
0 Suka
Hamba Allah
Rp 50.000
Hamba Allah
Rp 50.000
Udin
Rp 200.000
Semoga diizinkan untuk membantu lagi dengan nominal yang lebih besar
0 Suka
Informasi Terbaru
Info belum tersedia
Fundranger
Info belum tersedia

Perahu Dakwah di Pulau Banyak, Aceh Karam!

Tunaikan Sekarang
(Ayo Bantu Sekarang)
Program Yang Sedang Berlangsung