Lauk Pauk untuk Santri

Loading....

Rp 12.029.496 dari Rp 50.000.000

72 Donatur
Mulai Sedekah
Laznas Dewan Dakwah
Penggalang Dana
Terverifikasi
LAZNAS Dewan Dakwah
Maps
Informasi Lokasi
Indonesia

Detail Program

Setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh santri calon da'i lalu menjadi darah dan tenaga kemudian para santri menghafal AlQuran dan mengajarkannya di pelosok negeri


LAZNAS Dewan Dakwah - Makanan menjadi bagian penting untuk seluruh makhluk hidup, termasuk manusia. Makanan menunjang tumbuh kembang makhluk hidup. Setiap makanan yang dimakan menjadi energi untuk tumbuh dan berkembang.

Termasuk juga untuk para santri penghafal Al-Qur'an dan para santri mahasiswa calon da'i yang sedang dibina dan dikader di Sekolah Tinggi Muhammad Natsir selama 4 tahun. Makanan yang begizi menjadi penopang belajar dan tumbuh kembang mereka.

Setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh santri calon da'i lalu menjadi darah dan tenaga kemudian para santri menghafal AlQuran dan mengajarkannya di pelosok negeri. Sudah terbayang pahala jariyah yang terus mengalir dari setiap hafalan dan bacaan para santri hingga meluas melalui para binaannya kelak.

Sayangnya, isi piring para santri jarang sekali seimbang. Kata 4 sehat 5 sempurna masih sangat jauh dari keseharian para santri. Hanya pada saat tertentu saja para santri bisa makan makanan bergizi.

Isi piring para santri ini biasanya hanya 1 jenis lauk seperti tahu atau tempe atau sayur. Bahkan mereka sering sekali mengosongkan perut secara tidak sengaja karena tidak ada makanan yang tersedia untuk mereka.

"Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain." (HR. Thabrani)

Sahabat, mari bersamai para pejuang di jalan Allah yang sedang menuntut ilmu. Seimbangkan gizi mereka, berikan lauk pauk untuk penunjang mereka belajar dan berkembang.


*Dalam penggalangan dana program operasional Lembaga sesuai dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) No 606 tahun 2020 (revisi KMA no 733 tahun 2018).
Baca Selengkapnya
Tampilkan lebih sedikit
Maps
Campaign ini belum memiliki Fundranger
Jadi Fundranger
Top Influencer
Yusni Irene
Rp 2.000.000
Sedekah
Hamba Allah
Rp 10.000
Semoga infaq ku ini bermanfaat dan menjadi sebab terkabulnya doa2ku. امين
0 Suka
Hamba Allah
Rp 100.000
Hamba Allah
Rp 10.000
semoga menjadi amal jariyah
0 Suka
Hamba Allah
Rp 10.000
Indra aribowo
Rp 30.000
Semoga Allah ampuni dosa"saya dan kedua orangtua saya..Aamiin
0 Suka
Enjang
Rp 10.000
Hamba Allah
Rp 100.000
Hamba Allah
Rp 100.000
slamet hartono
Rp 20.169
Di beri kesehatan keluarga saya
0 Suka
Amirul Mukminin
Rp 100.000
Informasi Terbaru
Info belum tersedia
Fundranger
Info belum tersedia

Lauk Pauk untuk Santri

Tunaikan Sekarang
(Ayo Bantu Sekarang)
Program Yang Sedang Berlangsung