Infaq Dakwah Ilallah Kuatkan Dakwah dengan Harta Terbaik

Loading....

Rp 195.316.633 dari Rp 400.000.000

998 Donatur
Mulai Sedekah
Penggalang Dana
Terverifikasi
Dewan Dakwah
Maps
Informasi Lokasi
Indonesia

Detail Program

Kuatkan Dakwah dengan Harta Terbaik


LAZNAS Dewan Dakwah - Setiap dari kita mempunyai kewajiban untuk berdakwah, yakni mengajak dalam kebaikan dan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebagaimana  Allahu yarham M. Natsir juga berpandangan bahwa berdakwah bukan untuk golongan ulama atau cendekiawan saja, melainkan kewajiban untuk seluruh umat Islam.

Menurutnya M. Natsir suatu masyarakat tidak akan memperoleh kemajuan, jika mereka yang memiliki Mubasyaroh ilmu, sedikit ataupun banyak, baik ilmu dunia maupun ilmu ahirat, tidak bersedia mengembangkan apa yang telah dimiliki.

Oleh karena itu, kebaikan dan kemajuan suatu masyarakat bisa dicapai bila setiap diri kita mau melaksankan kewajiban dakwah tersebut, yakni terus bergerak menabur bibit-bibit kebaikan dan mengajak umat manusia untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Gerak inilah yang terus dilakukan oleh Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia sejak tahun 1967. Allahu Yarham Mohammad Natsir sebagai pencentusnya telah mewariskan nilai-nilai luhur tentang dakwah Islam yang masih diperjuangan dan dilestarikan sampai sekarang.

Kuatkan Dakwah Dengan Kader Mahasiswa

Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia terus mengkader para mahasiswa di Kampus STID Mohammad Natsir untuk menjadi da’i-da’i yang siap membimbing dan membina umat di penjuru nusantara Indonesia. Mereka dibina, dibekali, dan dikirim ke berbagai wilayah untuk menjalankan misi dakwah Islam.

Para dai akan mengawal akidah masyarakat dan membina mereka agar memiliki akhlakul karimah yang  sesuai dengan ajaran Islam. Semangat para da’i dibangun dengan tema “Da’i Pulang Kampung, Wujudkan Baldatun Toyyibatun wa Rabbun Ghafur”.

Selain itu, mereka juga membawa visi “Selamatkan dan Bangun Indonesia dengan Dakwah”. Maksudnya, dakwah Islam yang dilakukan oleh para da’i di tempat mereka bertugas bukanlah sekadar rutinitas tugas belaka, melainkan dakwah yang memiliki visi berkelanjutan untuk membangun Indonesia ke depan.

Tidak hanya itu, Dewan Dakwah juga bergerak dalam program sosial dan kemanusiaan. Masyarakat juga harus diberdayakan agar bisa memenuhi kebutuhan kehidupan mereka. Selain itu, aksi kemanusiaan bila ada musibah atau bencana.

Para dai juga memiliki multiperan di masyarakat. Peran dakwah mereka luas, meliputi pembinaan, pemberdayaan, hingga siaga terhadap bencana.

Yuk berinfak untuk mendukung gerakan dakwah Islam. Bangun dan Selamatkan Indonesia dengan dakwah


*Dalam penggalangan dana program operasional Lembaga sesuai dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) No 606 tahun 2020 (revisi KMA no 733 tahun 2018).
Baca Selengkapnya
Tampilkan lebih sedikit
Maps
Campaign ini belum memiliki Fundranger
Jadi Fundranger
Top Influencer
Hamba Allah
Rp 25.000.000
Sedekah
Nida Taqiyya
Rp 20.000
Semoga berkah dan bermanfaat
0 Suka
Abdul Kadri
Rp 10.000
Abdul Kadri
Rp 10.000
Karma Siregar
Rp 100.000
Hamba Alloh
Rp 50.000
Halimurtiasih
Rp 20.000
Hamba Allah
Rp 50.000
Hamba Allah
Rp 50.000
Hamba Allah
Rp 350.000
Hamba Allah
Rp 50.000
Informasi Terbaru
Info belum tersedia
Fundranger
Info belum tersedia

Infaq Dakwah Ilallah Kuatkan Dakwah dengan Harta Terbaik

Tunaikan Sekarang
(Ayo Bantu Sekarang)
Program Yang Sedang Berlangsung