Mukafaah Bantu Ibu Kokom Bebaskan Buta Huruf di Pedalaman Ngoyo


05 Okt 2021

Penyaluran Rp 0

Mukafaah Bantu Ibu Kokom Bebaskan Buta Huruf di Pedalaman Ngoyo

LAZNAS Dewan Dakwah - “..X, Y, Z. Alhmadulillah. Ini namanya abjad, huruf ya..” ujar Ibu Kokom mengajar anak-anak dan warga Ngoyo. Tanpa pandang usia, bahkan ada pula seorang ibu yang sambil menggendong anaknya ikut belajar. Mukafaah Bantu Ibu Bokom Bebaskan Buta Huruf di Pedalaman Ngoyo

Di atas rumah kayu itu dengan papan-papan yang menjadi dinding dan lantainya, mereka belajar membaca. Satu per satu huruf abjad mereka eja, ucapkan, dan hafal.

Sahabat, perkenalkan Ibu Komariah ini adalah seorang da’iyah, single parent, yang terpanggil untuk menghidupkan pendidikan di pedalaman Kampung Muallaf, Dusun Ngoyo, Kec. Mamosalato, Sulawesi Tengah.⁣ Meski tanpa sang suami, Bu Kokom masih semangat berjuang menghidupi tiga orang anaknya sendiri.

Sejak tahun 2019, ia mengabdikan niat mulianya dengan membina anak-anak muallaf Ngoyo agar menjadi generasi yang berilmu dan berdaya. Namun, sebagai guru pedalaman, pendapatan yang diperoleh Bu Kokom masih sedikit dan terbatas, belum lagi untuk menghidupi anak-anaknya.

Alhamdulillah, Laznas Dewan Dakwah dengan zakat, sedekah, dan infak dari sahabat dan para donatur, membantu Ibu Kokom sebagai pejuang fii sabiilillah dengan program bantuan mukafaah rutin setiap bulannya.

InsyaAllah, mukafaah ini akan membantu menguatkan Ibu Kokom menopang kebutuhan hidupnya, sehingga ia bisa lebih fokus dan semangat dalam mengajar.

Teriring rasa syukur dan terima kasih dari Ibu Kokom atas mukafaah ini, Semoga menjadi pahala dan kebaikan yang tak terbatas untuk sahabat dan para donatur.

Yuk, dukung dakwah Ibu Kokom mengajar dan membebaskan buta huruf di pedalaman Ngoyo.


Bagikan :
Campaign Update