Menyambung Akses Pendidikan di Tengah Hutan Belantara Talang Mamak


19 Jan 2023

MinWah
Dusun Sadan, Desa Rantau Langsat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau

Menyambung Akses Pendidikan di Tengah Hutan Belantara Talang Mamak

LAZNAS Dewan Dakwah - Di tengah hutan pedalaman Indragiri Hulu ternyata masih ada pemukiman warga yang masih banyak belum mendapat perhatian, terutama akes pendidikan. Mereka adalah masyarakat Suku Talang Mamak yang masih hidup di tengah hutan, tanpa listrik dan sinyal.

Jauh-jauh pergi ke sekolah dengan melewati hutan dan menyeberangi sungai Batang Gangsal yang berarus deras, sesampainya di sekolah, kadang tak ada yang mengajar. Inilah kondisi anak-anak mereka di Dusun Sadan, Desa Rantau Langsat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Banyak anak yang sudah berumur tapi tidak berkembang dan tertinggal pelajarannya.

“Setiap kali saya ngobrol dengan warga, pasti keluhannya tentang anak-anaknya yang tidak dapat sekolah seperti anak-anak di luar sana,” kata Ustadz Zauhari.

Karena itulah, da’i muda Ustadz Fuad Zauhari yang telah memulai pengabdian dakwahnya di Dusun Sadan sejak awal tahun 2023 ini berupaya untuk menutupi kekurangan dan kesulitan hidup masyarakat Suku Talang Mamak, terutama tentang pendidikan anak-anak mereka.

Ustadz Zauhari tinggal bersama masyarakat, diberikan tempat rumah Posyandu di Dusun Sadan. Sedikit demi sedikit, ia hidupkan sekolah, mendidik, dan rutin mengajar anak-anak Dusun Sadan mengaji, belajar Al-Qur’an, dan ilmu pengetahuan.

Iman, akidah, dan ilmu pengetahuan diselaraskan dan dibangun oleh para da’i, agar anak-anak bisa menjadi pribadi yang unggul, berakhlak mulia, dan bisa membangun umat dan daerahnya di masa depan kelak. Sahabat, mari bersama dukung dakwah para dai di penjuru negeri.

DUKUNG DAKWAH  DI PEDALAMAN DI SINI

Bagikan :
Campaign Update